**all about music**

Untuk kali ini saya mau membahas  tentang ceritaku tentang music dan hidupku

Menurut saya musik di dunia ini udah banyak  tapi  kayaknya yang paling populer menurut saya  lagu pop. kenapa  lagu pop sangat populer padahal kan masih banyak lagu di dunia ini yang masih bagus apa karena ritme dan iramanya ,,kan masih banyak tuh jenis-jenis musik misalnya rock, jazz,dangdut,dll tapi tetap aja yang paling terkenal musik pop.  ia sih kalo menurut saya lagu pop memang keren dari arasemenya sampe musiknya yang unik

Kenapa  lagu dangdut banyak yang tidak di sukai apa karena norak kali , dan sama seperti jazz atau yang rock,,  kalau jazz kan terlalu mellow  jadi jarang ada yang suka biasanya sih yang suka orang tua. kalo rock kayaknya enak  enak tapi bagi saya itu bisa membuat brutal dan rasanya juga kurang sedap di dengar  rata-rata sih di indonesia paling suka musik pop karena musik pop itu kan sudah banyak misalnya musik pop melayu,pop religi atau yang lain-lain.

Apalagi yang namanya musik pop religi kalau di hayati bisa sampe menusuk hati jujur yah gue sih pernah nangis juga kalo denger musik religi tapi yang khusus saya suka denger  aja kadang misalnya kalo musik religinya tentang ibu itu kalo saya hayati kadang saya suka nangis sendiri .kadang saya suka menghayal kira-kira ibu saya lagi ngapain yah di sana kadang kalo saya pikir-pikir coba yah masih ada ibu saya pasti hidup saya ga akan begini (eh kenapa jadi curhat ya) yah sebenarnya musik pop melayu juga enak  tapi terlalu mellow jadi seolah-olah bawaanya males aja maksud saya males dengerin

dan saya juga kalo  dengerin music tentang religi islam saya juga suka nangis karena apa kadang saya jadi ingat ma dosa yang saya perbuat yah sama aja  khusus yang saya suka aja kalo yang lain ga gitu-gitu amat

Kenapa yah kalo saya nonton youtube tuh pasti paling banyak di tonton yang yang video kayak lady gaga padahal kan kalo saya lihat itu video kaga ada bagus-bagusnya untuk bahan pelajaran ada sih tapi saya ga tau dari segi apa kalo justin bieber banyak juga  yang nonton  itu mungkin karena factor remaja kali yah  giliran lagu religi aja paling dikit banget yang nonton yah kalo di lihat paling music religi yang paling banyak di tonton paling maher zain

Sebenarnya music itu sangat penting bagi saya bukan Cuma bagi saya sih tapi bagi semua oranglah mana ada sih orang yang ga suka music kalo dia ga suka music kayaknya saya aja nih yah kalo ga denger music sehari aja rasanya gimana yah kayaknya hidup ini bête aja udah pusing udah banyak pikiran di tambah masalah yang ada ntar malah jadi  stress lagi

Memang sih hidup di dunia ini harusnya kita lebih banyak berdzikir kepada allah setidaknya dengan menyebut nama allah lah tiap hari di manapun kita berada itu kan sama saja dengan berzikir melalui asma-asma Allah ia ga,,

Kita kembali ke music lagi nih,, kira-kira  nasyid bagian dari music apa yah kayaknya saya baru tau music itu dari kelas 2 smp pas saya tinggal di pesantren yang saya tau sih kayaknya tuh lagu music islam yang kearab-araban gitu mang ia ya,,

Tapi sekarang music udah melampaui batas  demi sebuah music aja orang rela menghabiskan duit untuk memplublikasikan dirinya demi pamor dirinya agar banyak di kenal  itu sih gak masalah mungkin dia orang yang berada tapi ada juga orang gitu padahal suara jelek pengen jadi artis ga malu apa tuh ama orang lain  tapi dengan adanya youtube orang sudah bisalah berkreasi sendiri dengan menyalurkan aspirasi-aspirasi yang dia punya kalo misalnya bagus tau-tau ada seorang produser gitu yang ngeliat kan lumayan tuh bisa jadi artis liat aja tuh sinta dan jojo Cuma karena lypsing aja padahal ga nyanyi udah jadi artis yah itu mungkin sebuah rizki dari Allah kepada dia karena kan rejeki sudah di atur oleh allah ia ga,,

Masih berkaitan dengan music sekarang tuh music ada yang yang bisa di ambil makna isinya ada juga yang isinya Cuma cinta-cinta an bukan hanya di kalangan remaja kalangan orang tua dan siapapun itu pasti kebanyakan musiknya dengerin tentang cinta-cintaan gitu karena memang cinta itu tidak akan pernah hilang karena allah juga menyuruh kita memilih jalan cinta yang benar … hampir anak anak sekarang musiknya yang suka mengemis-ngemis cinta pasti kalian udah pada tau lah contonya jadi saya ga usah sebutin satu persatu  ntar kalo saya sebutin satu persatu ga bakal kelar-kelar lagi nih tulisan

Ada satu lagu yang buat saya merasa aneh yaitu lagunya titi kamal yang judulnya “jablay” masa reff nya begini lalai..lalai..panggil aku sih jablay awduh kata saya tuh lagu lagu apaan lagi begitu lagian mana ada sih cewek yang mau di panggil jablay itu lagu bener-bener aneh maaf yah yang seorang jablay aja ga mau dia di panggil jablai ini malah suruh dia manggil jablay ada-aja dah tuh lagu katanya sih gara-hara di tinggal suaminya tapi ga gitu juga kali masa gara-gara cuman lagu itu aja suruh manggil jablay

Sebenarnya saya yang bego apa lagu itu memang unik padahal kan tuh lagu kesanya ga enak bgt di kuping tapi banyak aja yang suka aneh,,

Sebenarnya music tuh banyak untungnya lagi bukan Cuma untuk apresiasi tapi juga  untuk sebuah kenangan-kenangan juga misalnya kenangan-kenangan antara kamu dan temanmu atau kamu dengan couplemu atau mungkin juga dengan sebuah lagu kita semakin erat misalnya kalo kita nyanyi berdua trus ingat lagu yang kita nyanyikan jadi ada rasa rindu yang sangat dalam ingin sekali ketemu dia ..

Apalagi yang namanya suami istri pasti ada tuh kenangan nostalgianya pada waktu remaja dulu kalo ga ada kasian amat tuh yah misalnya suami istri lagi berantem nih eh pas denger lagunya mereka jadi baekan lagi

Kenapa yah kalo saya nyanyiin lagu hamil duluan ko ada yang ketawa mang ada yang lucu yah sebenarnya tuh lagu ga mendidik sih tapi enak aja dengernya saya juga ga tau darimana tuh lagu ko bisa sampe kena ja di kuping saya pertama sih saya lihatnya video sinta dan jojo kirain apa eh ternyata lagu hamil duluan ya gara-gara mereka lucu  jadi saya tonton dah tuh keseringan tapi sekarang sih udah ga suka lagi ya udah biasa aja lah gitu

Kalo buat saya diri saya sendiri music tuh inspirasi bagi saya kenapa di kala jiwa saya sedang sedih saya pasti kan menyanyikan lagu sedih juga (bukan sinetron yah ) dan kadang-kadang kalo lagi ingat orang tua suka bawa lagu “bunda” jadi teringat masa kecil dulu dan kadang-kadang kalo lagi ingat temen misalnya rindu gitu bawa lagu-lagu rindu pokoknya lagu itu itu udah jadi bagian hidup saya deh .

Tapi terkadang orang –orang ada yang aneh yah kadang dia menciptakan lagu karena dia terinspirasi karena sesuatu hal saya  ga tau apalah itu tapi yang jelas misalnya ada seseorang yang terinspirasi dari sifat positif ada juga yang terinspirasi dari sifat negative.kalo dari segi positif misalnya dia mempunyai dosa dan dia menciptakan lagu tentang kelu kesahnya kepada Allah tapi kalo dari segi negative misalkan dia sedang mabuk-mabukan dan akhirnya dia menciptakan lagu tentang mabuk

Kita bisa saja menciptakan lagu  yang penting lagu itu bisa berguna bagi diri kita dan orang lain  satu lagu yang saya suka yaitu lagu D’MASSIVE – JANGAN MENYERAH  itu sebenarnya kalo di terjemahkan dalam arti yang sesungguhnya  itu lagu untuk saya banget karena kenapa saya orangnya tuh suka berputus asa kadang kalo misalnya saya ada masalah ya udahlah biarin aja ini kan udah terjadi pokoknya kalo masalah ya sudahlah ikhlasin aja kadang saya suka berpikir begitu ,,memang lagu ini adalah suatu motivasi bagi saya apalagi kan saya orangnya perantau jadi apapun yang menghalangi saya harus tetap tegar karena saya tau dimana ada kemauan pasti ada jalan dan  mungkin ini adalah jalan bagi saya menuju kesuksesan amien,,,

Mungkin sampai di sini dulu article dari saya kalo yang kurang enak di hati mohon di mafkaan wassalam maaf kalo article saya ada sedikit yang kurang nyambung karena saya baru belajar bikin article

Tinggalkan Balasan

